Laman

Kamis, 04 September 2014

Wisata Asik di Pantai Tanjung Pakis Karawang


Karawang sebagai kota industri ternyata memilik tempat rekreasi yang asik juga. Salah satunya adalah tempat wisata pantai tanjung pakis yang berada di Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten karawang. Pantai pakis berbatasan langsung dengan kabupaten bekasi.

Pantai ini biasa dikunjungi oleh wisatawan lokal dari kota bekasi dan karawang di hari hari libur. Waktu itu saya menggunakan sepeda motor bersama rombongan dari karawang memerlukan waktu kurang lebih 1.5 jam dari pusat kota karwang. Jalan yang kami tempuh menuju pantai tanjung pakis banyak yang rusak. Membuat badan cukup bengkek, namun sampai disana rasa cape bakal tak terasa lagi.Untuk masuk lokawisata pantai tanjung pakis dikenakan biaya tiket masuk seharga Rp 7.000 untuk satu orang.

Pemandangan ombak pantai yang cukup indah disertai hembusan angin sepoi sepoi membuat rasa lelah berubah menjadi ceria. Capenya perjalan panjang kami terobati ketika sampai di pantai ini.

Istirahat menikmati pantai plus ikan bakar

Di tempat ini banyak tersedia tempat untuk istirahat, anda akan langsung di tawari Mencicipi ikan bakar yang baru diambil oleh nelayan setempat. Tanpa pikir panjang kami tawar menawar dan hasilnya Harganya cukup terjangkau hanya Rp. 25.000 sudah dapat 2 ikan bakar serta nasi. mantap deh pokoknya. ^^


Buat anda yang punya nyali Selesai makan kita bisa mencoba banana boat sangat seru dan menyenangkan. Untuk bermain banana boat ini anda bisa mencobanya mulai 20 ribuan ( lupa harganya )

Di pantai tanjung pakis karawang juga tersedia fasilitas penginapan bagi anda yang ingin menikmati suasana malam di pantai ini. Pada akhir pekan pantai ini biasa menghadirkan panggung hiburan untu para pengunjungnya jadi anda tidak akan bosan jika berwisata ke pantai pakis. Bagi anda yang ingin berwisata pantai boleh coba mengunjungi pantai tanjung pakis ini.

Menjadi Terkenal


Pada bulan juli 2012 Pantai tanjung pakis karawang menjadi semakin terkenal di karenakan ada se ekor paus terdampar di pantai ini. Banyak reporter dan warga yang ingin melihat secara langsung ikan raksasa ini. Paus yang yang terdampar di pantai tanjung pakis sebenarnya sudah sering terjadi. Paus ini terdampar kemungkinan dikarenakan adanya aktifitas pengeboran pantai di sini. Sehingga paus menepi untuk mencari jalur lain dan akhirnya terdampar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar